bola itu ya bola, bundar

apakah postingan kali ini masalah sepak bola?

ya memang benar, sesuai dengan judulnya, kali ini gue akan membahas tentang beberapa pertandingan favorit gue sepanjang sejarah.

seperti yang kita ketahui, pepatah seperti judul diatas benar adanya, bola itu bundar, gak bisa diprediksi, Tim besar bisa kalah oleh tim “ecek-ecek” dan kita harus menunggu hasil sampai peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh sang pengadil lapangan a.k.a wasit

berikut adalah 10 pertandingan yang hasilnya sangat mengejutkan gue

1. UEFA CHAMPIONS LEAGUE FINAL 1998-1999 Manchester United 2-1 BayernMunchen 

Alasan kenapa gue suka sama pertandingan ini : mana ada tim yang bisa 2x ngegolin dalam waktu kurang dari 2menit? hahahaha

2. UEFA CHAMPIONS LEAGUE FINAL 2004-2005 Liverpool 3-3 AC Milan 

Alasan kenapa gue suka sama pertandingan ini : comeback paling gokil di kancah sepak bola eropa, dari 0-3 jadi 3-3 dan liverpool jadi juara eropa

3. AFF Suzuki Cup 2010 Indonesia 5-1 Malaysia 

Alasan kenapa gue suka sama pertandingan ini : Indonesia datang dengan tim barunya asuhan alfred ridl

4. AFC Asian Cup 2007 Indonesia 1-2 Saudi Arabia 

Alasan kenapa gue suka sama pertandingan ini : indonesia bermain sangat kolektif, sayang aja Saudi lebih beruntung gara-gara ada blunder dari ismed sofyan

5. 2010-2011 UEFA CHAMPIONS LEAGUE GROUP STAGE : Inter Milan 4-3 Tottenham Hotspurs 
alasan kenapa gue suka pertandingan ini : Gareth Bale membuktikan bahwa dia gelandang muda masa depan wales, dari tertinggal 0-4 jadi 3-4

6. 2010-2011 UEFA CHAMPIONS LEAGUE GROUP STAGE : AC MILAN 2-2 REAL MADRID
kenapa gue suka pertandingan ini : disini ada 2 pembuktian, Filippo Inzaghi masih belum habis, dan jose mourinho masih bisa mematahakn rekor tak pernah menang real madrid di san siro

7. 2010-2011 UEFA CHAMPIONS LEAGUE GROUP STAGE : TOTTENHAM HOTSPUR 3-1 INTERNAZIONALE MILAN 
kenapa gue suka pertandingan ini : sekali lagi gareth bale membuktikan bahwa dia tak takut kepada tim apapun, dan sanggup menjungkalkan juara eropa 2010, inter milan

8. 2011 Carling cup Quarter final : Westham 4-0 Manchester United

kenapa gue masukin pertandingan ini? jujur aja gue kaget united bisa takluk 0-4

9. 2010-2011 LaLiga : Barcelona 5-0 Real Madrid
kenapa gue masukin pertandingan ini : yaiyalah, gile aje lo, Madrid begitu sombong dengan amunisi terbaru mereka dan nyatanya gak berkutik

10. 2010 FIFA WORLD CUP quarter final : Argentina 0-4 Jerman  
kenapa gue suka pertandingan ini : jerman sekali lagi membuktikan bahwa mereka adalah “jagoan turnamen”

sekian saja postingan gue kali ini

wassalamualaikum , 😀

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

Tinggalkan Balasan

