semangat bung tomo

28 oktober 1928 hingga 28 oktober 2011…

apakah semangat bung tomo dan kawan-kawan 83 tahun yang lalu masih tertanam dalam darah kita? apakah pemuda indonesia masih semangat? masihkah kita kuat?

jawabannya : TIDAK

kenapa? gue sendiri merasakan hal itu, setiap tahun mental para pemuda indonesia semakin buruk, semakin gak berani beraksi nyata, jika lawan yang dihadapi lebih kuat posisinya kebanyakan kami hanya berani mengumpat di belakang , dan kami hanya bisa menindas para adik-adik generasi penerus bangsa ini, yang membuat semakin lama mental para pemuda bangsa ini semakin hancur. semakin pudar pula semangat untuk membela negeri ini yang kita cintai

Kapan ini bisa berhenti? semakin lama generasi bangsa ini semakin dimanja oleh para orangtua. semakin lama semakin gak mau berusaha, dan cuma bisa memanfaatkan harta dan posisi orang tua mereka

ini sepertinya sudah terjadi sejak kemerdekaan 1945. karena bangsa ini hanya bisa menggunakan peninggalan yang sudah “jadi” dan mendiamkan peninggalan yang masih “mentah” tanpa bisa mengolah lagi

gue sendiri ngerasain degradasi moral melanda bangsa ini, contoh gampang aja : gue melihat senior-senior gue yang 2-3 tahun diatas gue, yang sekarang jadi panitia LDK gue baik di SMA ataupun Kuliah. gue ngeliat mental mereka lebih kuat, proses yang mereka alami lebih keras dan kebih melatih mental. sementara generasi gue itu lenje, banyak ngeluh, nyari beribu alasan, kebanyakan berani ngomong dibelakang, dan seperti yang gue bilang tadi, gak bisa mengolah apa yang udah ada, cuma bisa menikmati apa yang udah ada

SAMPE KAPAN KITA MAU BEGINI TERUS?

SEMANGAT PARA PEMUDA! MARI UBAH BANGSA INI KEARAH YANG LEBIH BAIK! #PEMUDAINDONESIA

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

Tinggalkan Balasan

