Mahasiswa oh mahasiswa

Kepada para mahasiswa 
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan 
Di persimpangan jalan

Kepada pewaris peradaban
 Yang telah menggoreskan
Sebuah catatan kebanggaan 
Di lembar sejarah manusia

Wahai kalian yang rindu kemenangan
 Wahai kalian yang turun ke jalan
Demi mempersembahkan jiwa dan raga 
Untuk negeri tercinta

itulah lirik dari lagu totalitas perjuangan atau bisa disebut juga mars mahasiswa Indonesia, lagu ini berkarakter kuat, pantang menyerah….

tapi ironisnya mahasiswa sekarang banyak yang gapake otak, contoh dari kejadian baru-baru ini : mahasiswa dan demo BBM

mahasiswa Demo di cirebon

ricuh mahasiswa di medan

mahasiswa ricuh di DPRD medan

kalo kita baca sambil mendengarkan lagu ini dan kita telaah baik-baik, ya itupun kalo pada mikir dan pake otak sih, hahahahaha, tapi sayangnya lagu itu dan keadaan mahasiswa Indonesia sangat bertolak belakang

“Kepada para mahasiswa 
Yang merindukan kejayaan
Kepada rakyat yang kebingungan 
Di persimpangan jalan”

oke siapa yang gak merindukan kejayaan? itu semuanya juga mau kan, seluruh dunia mau kejayaan

tapi siapa yang harus memberikan kejayaan kepada rakyat yang kebingungan? MAHASISWA!!! tapi sayangnya sepertinya mahasiswa malah menjadi rakyat yang kebingungan karena harus memilih antara PENDIDIKAN atau UANG yang didapat dari para petinggi untuk melakukan rusuh

berkaitan dengan beberapa kasus yang saya berikan tadi, saya yakin cuma mahasiswa yang biadab dan yang gapunya otak menolak kenaikan harga BBM dengan melakukan aksi anarkis, jujur gue sendiri gak setuju dengan adanya kenaikan harga BBM, tapi gue gak melakukan hal anarkis seperti diatas, kenapaa? karena gue mikir sobb, gue punya otakm, gue pake otak gue, kita sebagai mahasiswa harusnya memperjuangkan semuanya untuk rakyat. kalo lo rusuh, lo bakar mobil, lo bakar ban, lo doang yang merasa benar, tapi lo liat sob dibelakangnya, lo buat jalanan macet, lo buat orang yang lagi buru-buru gabisa tepat waktu, apa itu aksi lo buat mendukung rakyat? BUKAN SOB!

dan lagian kalo lo ngebakar mobil dinas, ban, teman mahasiswa, dan yang lain-lain apakah itu akan membuat harga BBM ga jadi naik? ENGGAK. yang ada malah lo merugikan negara. lo tetep ngeakuin itu buat ngirim pesan ke petinggi negara? kalo mereka punya otak juga mereka bakal sadar dan ngajak ngomong

kita sebagai mahasiswa harusnya inisiatif untuk ngajak bicara para mentri yang gak punya otak dan berpendidikan tinggi itu, mereka yang tidak lebih memikirkan nasib rakyat daripada nasibnya sendiri, 🙂

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

4 Responses to Mahasiswa oh mahasiswa

  1. Bebby says:

    Abso-bloody-lutely right!!! Mahasiswa belajar aja lah. Nggak usah turun ke jalan. Percuma jg. Mau teriak sampe pita suara putus jg blm tentu ada hasilnya. Malah mati nanti ditembak petugas. Mending belajar sampe pinter, trus kasih kontribusi nyata buat negeri ini.

  2. Armand says:

    bener nih mending mikir dulu cari solusi baru bertindak daripada anarkis gajelas gitu,biar citra mahasiswa ga tercoreng dengan akis anarkis seperti itu

  3. muthia says:

    Agree… seharusnya mereka bisa bersikap kritis tapi tetep tau aturan, kan mahasiswa juga entar yg menggantikan mereka-mereka yg di parlemen itu, nah kalo masih jadi mahasiswa aja udah begini, gimana nanti kalo mereka udah jadi petinggi negara? lebih parah kali!
    nice post gan *beer*

  4. garudasenayan says:

    senangnya mendapat suara dari beberapa kawan mahasiswa juga nih 🙂

Tinggalkan Balasan

