Ramadhan di Indonesia :)

Ramadhan 1433 Hijriah. Bulan suci bagi umat islam

Kalo dipikir-pikir lagi, kenapa kita cuma menghargai mereka yang puasa pada bulan ramadhan aja ya? yang puasa senen-kamis gimana? Gak dihargai? sekarang gini, buat yang puasa senen-kamis, emang sekitarnya pada peduli ? Ada gitu yang nanya “eh lo puasa gak? Kan sekarang hari senen/kamis”

gak ada men yang nanyain . Malah yang puasa senen-kamis itu lebih cenderung jadi bahan candaan

kalo yang udah sering puasa senen-kamis pasti udah biasa yang namanya ngeliat orang makan padahal lagi puasa, kalo mereka aja fine, kenapa restoran dan tempat makan lainnya harus ditutupin pake tirai? Biar gak liat orang makan? Iman lo lemah? Justru kalo ngeliat yang lain gak puasa, yang lain makan, itu malah mempertebal iman, kalo lo masih tergoda buat buka ya berarti iman lo, ya bisa lo simpulkan sendiri bahwa iman lo lemah. yang puasa senen kamis, apa mereka harus bilang gitu mereka puasa? Kalo pun bilang yang lain juga bakalan cuma sedikit yang peduli. nah kenapa dengan yang berpuasa di bulan ramadhan harus “Diistimewakan” dibanding yang puasa senen kamis? Kan sama aja puasa intinya, malah lebih bagus kalo ada cobaannya. Bahkan di Saudi pun pas bulan puasa masih bebas untuk makan dan minum, rumah makan ga ada yang ditutupin pake tirai atau apapun untuk menutupi yang sedang makan

Kalo mayoritas melakukan, itu harus dihargai? Terus kalo minoritas/yang melakukan itu sedikit ga dihargai? Bangsa dengan mayoritas yang menyedihkan

kalo menurut gue ya, Republik Indonesia ini kan bukan sebuah negara islam, tapi negara dengan populasi muslim terbanyak di dunia, tapi gak secara otomatis membuat Indonesia menjadi negara islam, indonesia itu negara demokrasi, negara hukum bukan sebuah negara islam. Warga negara Indonesia itu bukan cuma muslim, WNI yang bukan seorang muslim masih punya hak untuk makan di depan umum selama bulan puasa

Oiya, kan kalo lebaran itu kan katanya “hari kemenangan”. Tapi kalo lo meraih “kemenangan” tanpa dengan kondisi gak liat godaan orang makan, minum dan segala macam yang membatalkan puasa alias ga ada tantangan, itu sama aja kaya lo main basket tapi lawan lo gaboleh ngapa-ngapain, itu udah pasti lo menang men 100%

Gue sendiri adalah seorang muslim, ya gue emang bukan muslim yang baik, tapi gue masih bisa menahan hasrat untuk buka ketika melihat temen-temen gue yang gak berpuasa makan depan gue, dan gue ga ada masalah akan itu 🙂

Segitu aja pendapat gue tentang puasa di indonesia ini 🙂

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

4 Responses to Ramadhan di Indonesia :)

  1. Bebby says:

    Gue paling males sama ormas-ormas islam yg sweeping segala macem tempat. Ngerasa suci kali mereka. Gue punya banyak temen yg muslim. Mereka aja bilang kalo mereka malu sama kelakuan ormas-ormas itu. Ormas-ormas itu bikin nama Islam jd jelek. Bikin orang-orang pada ngejudge kalo Islam itu anarkis. Sampah.

  2. garudasenayan says:

    termasuk gue 🙂
    semua agama itu damai, tapi sayang aja oknumnya…. ya you know lah

  3. Mrs. Levine says:

    yep, kalo puasa tapi minta dihargai sama aja boong, bukannya puasa itu supaya bisa menahan segala cobaan ya? dan kalo cobaan nya ngga ada, trus ngapain puasa dong.. heheheh

  4. Ping-balik: 5th Anniversary « expected the unexpected

Tinggalkan Balasan

