5th Anniversary

semua berawal pada tahun 2007

pada saat itu gue berusia 14 tahun, gue lagi menikmati liburan kenaikan kelas ke kelas 9

pada saat itu sekitar bulan juli 2007, lagi enak-enaknya gue di kamar mainin Master league mode Di Winning eleven PS2   dengan disc Bajakan yang gue beli di depan komplek sekolah gue, komplek pendidikan Salemba Raya 18 yang terdiri dari SMA Negeri 68 Jakarta, SMP Negeri 216 Jakarta, dan SDN Kenari 08-012 Pagi. agak ironis sebenernya, sebuah gedung letter U, berisi 4 lantai diisi oleh 6 sekolah dasar….. pada saat itu Gedungnya bercat Kuning, berada di sisi paling belakang dari komplek pendidikan Salemba Raya 18 dan deket tongsampah dengan dimensi yang cukup besar, ironis? sangat ironis menurut gue, soalnya gue terlahir di keluarga dengan kondisi keuangan menengah, gue tinggal di menteng, sebuah rumah peninggalan dari buyut gue dulu, dan gue punya 2 orang kakak kandung, gue dan semua kakak gue bersekolah di SDNP Menteng 01, yang sekarang lebih menjual barrack obama sebagai alumninya yang jadi murid cuma 3 bulan ketimbang keunggulan mutu pendidikannya dan sekarang lebih cenderung menjadi sekolah swasta dibandingkan sekolah negeri….

pas gue masih sekolah disana, sekolah gue menjual prestasi, terbukti denhgan rentetan piala yang terpampang dan menyambut lo di aula, setiap tahun minimal 10 piala dibawa pulang, dan yang menjadi andalan adalah marching band, gamelanm gambang kromong futsal dan basket….. jujur gue bangga banget atas pencapaian itu, dan gue bangga sekolah disana. tapi semua itu tercoreng ketika tersebar kabar bahwa barrack obama yang kemarin baru aja jadi presiden USA untuk periode kedua masa jabatannya itu pernah tinggal di menteng dan pernah menjadi siswa SD Besuki *itu nama bekennya*

mulai dari masa itu, obama dan besuki seperti memiliki rasa “MEMILIKI OBAMA” padahal obama cuma jadi murid kelas 5 SD, dan itu pun cuma 1 catur wulan, dan akhirnya dia pindah sekolah . i mean come on, obama doesnt give a shit to you anyhowand im sure about that, gue yakin dia ga inget sama sekali tentang SD yang “memanfaatkan” nama obamam untuk menarik siswa, dan bahkan sampe ada patung obama pas bocah di depan SD yang dulu sangat gue bangga kan itu……

anyhow, back to topic, kenapa gue kasih judul 5th Anniversary? karena blog gue ini udah berusia 5 tahun, kan setiap tahun statistik pengunjungnya naik, which mean its good sign

like i told earlier, i was in my summer vacation, playing my winning eleven on my silver slim PS2 yang udah di berhentikan produksinya sehari sebelom ulang tahun blog gue ini

bangun tidur, sekitar jam 5 pagi, gue langsung bangun, nyalain lampu kamar, TV dan PS2 slim berwarna silver kesayangan gue lengkap dengan 2 Dual-Schock controller  dan 2 Magic gate 8MB Memory Card yang didalamnya udah terpasang disc winnning eleven 8 . gue langsung main, gue pake Manchester United dengan pemain-pemain yang udah gue rombak dengan membeli pemain di master league mode

beberapa jam gue main, gue mendapat panggilan alam untuk membuang racun ditubuh gue dalam bentuk cairan, gue pause winning Nya, dan gue ngacir ke WC…. begitu gue balik ke kamar, gue ngelirik ke meja….. eh ada novel yang dengan judul

“kambing jantan : Sebuah catatan pelajar bodoh” 

dan ada tag “indonesian best blog award” sama “best seller”  dengan cover isinya gambar sang penulis yang sekarang menjadi sangat amat terkenal Raditya Dika

gue yang saat itu masih berstatus sebagai siswa SMP dan masih lugu banget, gue langsung tertarik sama buku ini, walaupun gue gatau buku ini kenapa tiba-tiba ada di meja dikamar gue. gue baca beberapa halaman awal dengan kondisi TV dan PS2 gue masih nyala, tapi setelah beberapa menit gue akhirnya memutuskan buat matiin PS + TV gue, kenapa?

ini buku kocak parah, gue harus lanjut baca sampe abis

gue itu orangnya jarang suka sama buku, sekalinya suka pasti langsung baca sampe abis dan baca diulang-ulang. nah kebetulan buku ini menjadi awal gue ngebuat blog

gue berkali-kali baca buku ini, gue baca berulang-ulang, mungkin bisa selesai baca satu buku 10kali dalam seminggu. gue bawa ke sekolah, gue baca pas dijalan berangkat, pas istirahat, pas jalan pulang, gue ketawa cekikikan tiap hari di sekolah, gue inget banget temen-temen gue pada nanya

“Apaan sih to yang lo baca?”

pas dia nanya gitu langsung aja gue kasih novel yang setiap  hari ada di tas ransel sekolah gue yang harusnya tas itu berisi buku pelajaran. *tepokjidat*

setelah 5 bulan gue selalu baca bukunya radit dan buka blognya yang masih beralamat di kambingjantan.com itu gue kepikiran

Buat blog seru kali nih yaa

gue bisa menuangkan semua ide keren gue

dan kali aja gue bisa menceritakan kehidupan gue dan bisa jadi buku

awalnya gue mau ngebuat blog gue isinya persis sama kaya radit, jujur di awal-awaL postingan emang begitu, awalnya gue “yang penting ngepost” gue dulu bodo amat sama isi blog gue, gue yang punya, gue yang ngatur, jadi gue ngepost semau gue, Dan dengan tatanan yang masih hancur, gue nulis semua yang gak penting, semau gue deh pokoknya

tapi lama-lama mindset gue berubah, seiring berjalannya waktu dan perkembangan pikiran, wawasan dan pergaulan akhirnya gue menuju “Post yang penting” . blog ini sempet hampir setahun gue telantarkan, tapi malah jumlah pengunjungnya naik, gue heran, blog gue ditelantarkan, bahkan waktu itu gue sempet lupa passwordnya. tiap taun secara drastis jumlah pengunjung ke blog gue naik 😀

yang menjadi penyemangat gue ngeblog lagi adalah Setelah gue mantau tweet blogger yang udah terkenal macam Pandji Pragiwaksono, Jed Revolutia, beberapa blogger lain dan beberapa temen gue, akhirnya gue mulai mem-post something important

gue waktu itu lagi ada di acara Openmic Standup indo, di coffee toffee hanglekir, nah gue ketemu sama bang Reggy Hasibuan, comic yang membedah dan membukakan pikiran gue tentang ngeblog…. posti gue yang tentang ramadhan ini, itu di supervisi oleh dia. soalnya gue juga butuh pendapat dari pemeluk agama lain yang masih open minded seperti gue

dan kemudian seorang Pandji Pragiwaksono, gue abis baca e-booknya yang berjudul Nasional.is.me sebuah ebook inspirasi yang diterbitkan secara gratis di dunia maya….

jujur dari e-book tersebut tatanan tulisan blog gue jadi lebih tertata……

8 Januari 2008- 8 januari 2013

5 tahun. 50 comment, 106 post, dengan 3000+ view selama 5 tahun yang setiap tahun viewnya meningkat pesat, gue mengucapkan terima kasih banyak buat pembaca setia blog gue ini

gue akan terus menuangkan semua kreatifitas gue disini, karya-karya gue disini walaupun belum spektakuler 🙂

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

Tinggalkan Balasan

