Indonesia bangsa yang besar

indonesia itu bangsa yang besar, sangaaaaaaat besar, bayangin aja setidaknya 17 ribu pulau terbentang di jarak 1,9 juta KM persegi….

Indonesia itu bangsa yang kaya, sangaaat kaya, kaya akan budaya, alam, hasil bumi diantara 250 juta Penduduknya…..

Indonesia juga kaya akan sejarah, coba aja baca buku sejarah mengenai perang dunia pertama (1914-1918) dan Perang Dunia kedua (1945) indonesia merupakan salah satu elemen dasar terjadinya perang dunia, yaitu menjadi rebutan

tapi apakah Indonesia bangsa yang menghargai semua itu? apakah indonesia menghargai para veteran yang sudah memerjuangkan kemerdekaan?

bagaimana nasib para atlet yang telah pensiun? bagaimana nasib para pensiunan? bagaimana nasib para pejuang yang udah memerdekakan indonesia?

banyak warga indonesia yang gamau jadi atlet, kenapa? karena setelah pensiun ga ada jaminan. padahal indonesia itu salah satu penghasil SDM olah raga terbaik di asia. kalo aja pemerintah indonesia itu kaya negara-negara yang udah menghargai atletnya, gue yakin dan percaya indonesia bakalan bisa bersaing di Internasional, khususnya Sepakbola, badminton, Tennis dan Basket

lalu apakah para Pensiunan PNS hanya akan mengandalkan pesangon dari pemerintah? apakah ga ada tanggungan buat keluarga mereka? kalo pun ada pasti cuma sedikit yang merasakan……

lalu, pejuang veteran, apakah mereka mendapat perlakuan yang sepadan atas apa yang mereka lakukan pada PD I dan PD II?

bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarah, pejuang, dan setiap lapisan masyarakat yang telah mengharumkan nama INDONESIA di mata dunia, πŸ™‚

jadi, apa masih pantas untuk mengakui bangsa kita sebagai bangsa yang besar? πŸ™‚

terima kasih untuk Rheta Audila yang udah memunculkan inspirasi untuk gue menulis post ini πŸ™‚

Iklan

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

One Response to Indonesia bangsa yang besar

  1. Mochammad says:

    Masih dong… Besar jumlah angka kemiskinannya.. lebih-lebih besar dalam jumlah kasus korupsinya…

    πŸ˜€ Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: