oh media di indonesia……..

Coba 4 Hal Ini untuk Bikin Pasangan Anda Super Bergairah Malam Ini

Lakukan Ini Agar Aroma Organ Genital Tak Mengganggu Aktivitas Seks

Saking Jeleknya, Pesawat Ini Akan Dimuseumkan

itu lah beberapa headlines yang ada di twitter dari beberapa akun berita indonesia yang sudah “Kredibel” dalam memberikan berita. gue sebagai mahasiswa komunikasi secara jujur gue merasa kasian sama media indonesia

maksud gue ayolaaah, berikan berita yang berbobot, bisa dipertanggung jawabkan, memberikan informasi yang jelas, dan berbahasa santun, bukan cuma mencari “setoran” dari yang bayar supaya berita itu disiarkan

gue sendiri adalah maniak olahraga, so gue pasti sering nonton acara sportnews seperti Lensa Olahraganya ANTV, Sport7, One Stop Football dan Galeri Sepakbolanya Trans7, dan beberapa acara sportnews lainnya

gue merasa kasian sama media berita indonesia, terutama bidang olahraga yang gue perhatikan. pernah pas gue baru bangun pagi gue nyalain TV dan gue nonton Lensa Olahraga yang harusnya memberikan berita olahraga terbaru dari dalam dan luar negeri malah membahas Pro Evolution Soccer 2013……. gue langsung bengong, asli gue bengong…..  dan terbesit di otak gue “apakah pihak redaksi gak ada news material lagi?”

Lensor dan Sport7 memiliki durasi 60 menit and for a Daily Basis sportnews is too much having 60 minutes duration….. kenapa gak buat kaya SportsCenter nya ESPN, daily basis juga, tapi durasi 30 menit dan durasi iklan cuma 4 menit, sedangkan Lensor dan Sport7 itu 15 menit news 15 menit commercials…..

enough for sport section

sekarang gue mau bahas masalah news yang bener-bener news. buat sektor yang satu ini, cuma ada beberapa channel yang menurut gue itu kredibel untuk menyiarkan berita : RCTI, ANTV. SCTV dan sang pelopor TV Indonesia TVRI

kenapa gue bilang begitu? kemana TVOne? kemana MetroTV?

TVOne dan MetroTV memang digadang-gadang sebagai “NEWSTV” tapi ingat, TVOne dan MetroTV dimiliki oleh kekuatan di Politik Indonesia…..

lanjut lagi ke bagian yang menurut gue paling sampah dari berita di Indonesia, INFOTAINMENT

Masih perlu dijelaskan lagi kenapa bagian ini gue bilang paling sampah? gaperlu kan? 🙂

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

Tinggalkan Balasan

