dari 18 mei hingga 18 bulan kemudian

bagi yang belom tau apa itu 18 mei, bisa baca disini dulu

18 bulan setelah kejadian itu…….

gue udah menemukan tambatan hati gue yang baru, dan sekarang alhamdulillah setaun pertama udah lewat, sekarang udah masuk ke bulan yang ke 13 hari ini…..

tapi 18 bulan setelah kejadian itu ada hal yang gue ga nyangka ini bakalan kejadian beneran, its not real for me, ga mungkin dan ga masuk akal di otak seorang yang berumur 20 taun, mantan gue nikah, bukan masalah nikahnya yang gue permasalahin, tapi dia ngasih undangan ke gue

entah apa yang dia pikirin, dan gue juga gatau apa yang gue pikirin pas dapet undangan itu, banyak yang bilang gue bakal nyesek, gue bakal nangis dan semua hal emosional lainnya yang menunjukkan gue kehilangan sosok istri idaman gue, tapi ternyata enggak ternyata gue malah bahagia, kenapa gue bahagia? karena gue tau harapan bokapnya echa, ngeliat dia nikah, dan beruntunglah om, om bisa liat anak gadisnya yang tercinta bisa dipinang dan menikah sama laki-laki idaman dia sendiri (idamannya echa, bukan bokapnya)

gue pengen ngerayain hari bahagia itu sama dia, dia udah jadi sahabat gue, dan kenapa gue harus sedih, iya kan? tapi sialnyaaaa, pas resepsi dia gue kejebak di puncak buat acara KOH, dan gue baru sampe jakarta jam 9 pagi, kalo gue dateng kesana, gue bakal tepar. resepsi 10 november itu jadi momentum kebahagiaan keluarga dia, gue yakin itu, mama nina (gue biasa manggil nyokapnya echa itu) sama om ansori  udah nunggu buat bisa momong cucu pertama dari anak pertamanya

tapi……..

gue dapet kabar ga enak, tanggal 21 Desember kemaren, ayahanda dari resa andriani tutup usia

gue udah gatau apa yang dia rasain sekarng, pas kemaren gue coba konfirmasi ke dia, di nangis

dari kejadian itu gue mikir

gue mikir

dan gue mikir

dan akhirnya gue sadar, kenapa gue ga diijinin balikan sama echa, kenapa selalu ada aja halangannya gue balikan sama echa dulu

alasannya adalah om ansori dan iwa kartiwa

om ansori berharap bisa liat echa nikah, dan dari beberapa kali gue ketemu, kondisi beliau ada di ICU RSPP

om ansori udah menderita penyakit yang mengahruskan beliau cuci dara 3 kali seminggu

echa pernah bilang ke gue, umur beliau udah ga lama, dan beliau mau liat echa nikah

iya, beliau mau liat echa nikah, itu  yang gabisa gue penuhin

gue siapa? gue cuma bocah 20 taun yang cuma bermodal sayang tanpa ada penghasilan, kalo gue nikahin echa, mau dikasih makan apaan? kalo gue punya anak, mau dikasih makan apaan?

dan iwa dateng, dia mapan, dia siap secara finansial, dia udah punya pekerjaan, dia punya latar belakang yang jelas, dan akhirnya dia nikahin echa….. dan udah membuat mimpi dari almarhum ayahanda resa andriani jadi kenyataan sebelum beliau wafat

Iwa was the one who can create moment that her father dream became reality, something that i couldn’t do in that time, iwa is the man, iwa is the choosen one, he is deserve to be echa’s husband, he deserves it 🙂

dari awal gue juga gatau kenapa pas iwa dateng, gue diem, gue gak coba buat ngerebut echa balik, ga kaya beberapa orang setelah gue dan sebelom dia, gue cemburu parah, gue pengen mereka putus secepetnya, dan gue maunya echa sama gue, sinetron? iya sinetron emang, tapi mau digimanain lagi, hahahaha

in the end, i am the one that seeing the truth, i got the answer why i cant be with her 18 months ago….. im not the one

gue bakal nutup ini dengan satu quote yang gue rangkum dari beberapa quote yang pernah gue denger

“jodoh itu banyak, tinggal milihnya aja, dan kalo udah jadi mantan itu berarti masa berlakunya expired, suatu saat lo bakal tau kenapa lo ga sama dia :)”

 

 

 

tulisan ini gue dedikasikan untuk suami dan ayahanda dari mama nina, echa sama Lisa andriani, almarhum om ansori, 🙂

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

Tinggalkan Balasan

