penempatan

penempatan diri, itu hal baru yang gue pelajari

tujuan gue awal nulis blog ini itu sebenernya cuma mau menumpahkan apa yang ada di dalam kepala gue, udah itu aja. tapi semua berubah pas kemaren gue ngobrol sama kawan lama sesama blogger, Revina Violetta, yang notabene blog dia itu isinya lebih menohok, lebih kritis dan lebih vokal dibanding tulisan gue

udah lama gue ga komunikasi sama dia, bukannya gamau, tapi gabisa. setelah gue kemaren ngobrol lagi sama dia. kita mulai cerita. oke sebelomnya gue mau ngasih tau dulu, gue kenal sama dia itu mulai dari taun 2008, jadi uda sekitar 6 tahun kita kenal. waktu itu gue kelas 10 dan dia kelas 8 kalo gasalah. oke cukup, kita berdua mulai dari bawah, blog kita sama-sama ga dikenal, sama-sama cuma kita sendiri dan beberapa orang doang yang tau waktu itu. sampe akhirnya kemaren pas bisa kontak lagi dan cerita banyak

sekarang, kita di level berbeda, gue masih stagnan sebagai blog pribadi yang bodo amat orang mau baca apa enggak, tapi blognya rere…….. blog dia udah jadi salah satu blog wajib di komunitas Standup Kota Surabaya. dia punya pengaruh, tulisannya ga sembarangan, ga kaya tulisan gue

pas gue tau, gue bilang gue ngiri sama blog dia yang jadi blog wajib komika surabaya, gue mau kaya gitu, gue cuma mau enaknya aja, tapi gue gamau belajar nulis. sedangkan dia? dia ikut lomba debat, dia ikutan combud, dia ikutan semua hal yang berhubungan sama hal yang dia suka dan dia diskusi

gue sama rere sama-sama suka standup, sama-sama masuk dunia standup. dan sebagai penikmat standup comedy indonesia, jelas gue mau ada kontribusi untuk standup comedy indonesia dalam bentuk apapun yang gue bisa bantu, dan salah satunya itu blog gue ini. gue kira gue udah ngasih kontribusi, ternyata belom. ada orang yang lebih jadi panutan dibanding gue.

but, non one perfect. rere bilang ke gue, ga ada yang sempurna, dia punya kelebihan yang gue pengen punya dan sebaliknya, gue punya kelebihan yang dia pengen punya dari diri gue……. selain tinggi gue yah

dari situ gue belajar, penempatan diri lah yang sebenernya lo bisa tau lo itu siapa. bukan lo yang nentuin lo udah berhasil apa belom, bukan dengan cara lo pamer apa kebisaan lo, tapi dengan cara denger testimonial dari orang lain

 

tulisan ini gue dedikasikan untuk Revina Violetta, you are my teacher in life lesson. you are deserve it 😀

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

Tinggalkan Balasan

