been there and done that before it was cool

iya, itulah yang gue rasain sekarang, gue adalah seorang penikmat standup comedy dan kadang jadi pelaku diatas panggung. gue berbicara masalah openmic sepi, orang orang yang mau gratisan aja nontonnya. dan there you have it, SUC di indonesia pecah banget di indonesia, bisa dilihat di sini sama di sana

gue ikutin openmic @Standupindo di Hanglekir, yang sekarang akhirnya udah ga ada, gue nonton semua show SUCI 2 dan SUCI 3 di usmar ismail. gue ngurus audisi Jakarta SUCI 3. ive been there watching and doing something for the SUC in indonesia. saat dimana banyak orang yang belom begitu tertarik sama SUC, banyak yang nyepelein SUC, banyak yang males nonton openmic, padahal di Openmic lah keajaiban terjadi, ada kekeluargaan, ada percintaan, ada semua hal. SUC membuka banyak peluang menuju kehidupan dan pergaulan yang lebih luas

gue jadi kenal beberapa komika dan manajer manajernya, dan ada kekeluargaan, disini semua menjadi akrab, tanpa pandang bulu, penonton dan pelaku standup Comedy adalah keluarga, SUC FOR LIFE

oke tulisan gue mulai berantakan, hahahahaha

fokus gue disini sebenernya lebih ke SUCI 4, gue ikutin SUCI baru daris season 2, waktu itu tapingnya masih di Usmar Ismail Hall, dan di season 2, Main host, Pandji Pragiwaksono, *yang di Season 4 digantikan oleh Ernest Prakasa karena masalah sponsor* dalam 1 show bisa 3-4 kali ngusir penonton bayaran (atau bahasa gaulnya : Alay-alay dahsyat) yang tidur pas show. dan gue inget Pandji bilang, dan gue ga lupa sampe sekarang “silahkan yang tidur keluar *sambil nunjuk penonton yang dipojok atas* kami ga butuh penonton bayaran seperti kalian yang enggak mengapresiasi para peserta. mendingan dikit daripada yang nonton ga niat semua” strong words from pandji, yang memang sangat profesional dalam melakukan pekerjaannya

dan sekarang, SUCI 4…… penonton membludak, dapet tiket aja susah, padahal dulu? pihak KompasTV yang nyari penonton sampe bayar penonton.namun dari pengamatan gue nonton 4 show SUCI 4 (2,4,5,6) masih banyak penonton yang ga tau etika nonton standup, ada masih banyak banget yang hackling, nyaut, komen sambil teriak-teriak…… i mean….. come on. ini bukan OVJ, ILK, pesbuker dan komedi komedi lainnya. ini komedi cerdas dan butuh konsentrasi buat nonton. 

 

gue sekarang cukup seneng, bisa senyum buat SUC indonesia, yang dulu sepi peminat, sekarang membludak 🙂

bismilah, gue cukup jadi penonton, dan sekarang saatnya jadi orang yang bergerak dibalik panggung, 🙂

Perihal garudasenayan
bisa dibilang penulis karena gue punya blog. bisa dibilang mahasiswa karena gue masih kuliah, bisa dibilang RailFans karena gue suka banget sama kereta, bisa juga lo bilang gue ganteng karena nyokap gua bilang begitu

Tinggalkan Balasan

